Selamat Datang Ku Ucapkan Padamu Calang

Selamat Datang Ku Ucapkan Padamu Calang
sumber: pexels.com

Selamat datang kepada para calon anggota (calang), di sebuah organisasi bernama Lembaga Pers Mahasiswa Journal Universitas Amikom Yogyakarta. Sebuah organisasi yang terlahir dari inisiatif beberapa mahasiswa yang tergerak untuk menciptakan sarana bagi para mahasiswa untuk menuangkan aspirasi maupun berekspresi didalamnya. Temukan minat bakat teman-teman disini, dalam sebuah rumah kecil yang berisi orang-orang dengan tujuan yang sama. Walau jaman akan terus berganti, semangat kekeluargaan dan cita-cita luhur harus terus dijunjung tinggi.

Sebermulanya,…

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Journal merupakan organisasi yang terlahir setelah berakhirnya masa Orde Baru, tepatnya pada 28 Oktober 1998 organisasi ini memulai perjalanannya, tapi bukan dengan nama Journal cerita ini terlahir, melainkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Global.com. Sebuah nama sederhana penuh kenangan dengan cita-cita idealis. Seiring perubahan zaman, Global.com berubah nama menjadi UKM Jurnalistik pada tahun 2003, tumbuh dan berkembang dengan sebuah pergerakan perjuangan mahasiswa dalam bentuk media aspirasi kritis, dan menjadi kontrol sosial kebijakan kampus.

Dengan rasa semangat kebersamaan, jiwa kekeluargaan, dan keinginan luhur untuk menjaga dan terus berkembang, membuat UKM Jurnalistik berubah nama lagi menjadi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Journal hingga sekarang.

Pengaderan, pelatihan, menggali pengalaman, membangun kepercayaan diri, membangun kebanggaan terhadap profesi jurnalis dan terus menjadi idealis merupakan dasar anggota LPM Journal untuk terus bergerak ditengah kampus berbasis teknologi yang dianggap jauh dari dunia literasi. Namun bukan berarti hal tersebut menyulutkan semangat pergerakan, tetapi mestinya memperkuat LPM Journal untuk terus eksis dalam pergerakan perjuangan mahasiswa sebagai media aspirasi kritis, maupun menjadi kontrol sosial kebijakan kampus maupun di luar kampus.

Lalu, apa yang akan teman-teman lakukan setelah ini? Menjadi mahasiswa yang terus terbelunggu tugas-tugas sebagaimana mereka yang berada pada kemacetan jalan tiap sore hari? Atau menjadi mahasiswa sebagai bagian dari perubahan bangsa?

 

“Tidak ada pohon perjuangan yang berbuah kesia-siaan.”

“Aku tidak ingin menjadi lilin yang berbinar. Aku adalah kobar: api yang membakar!”
― Lenang Manggala

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *