Kemeriahan Inagurasi PPM 2018 Universitas Amikom Yogyakarta

LPMJournal.id — Pada Rabu (12/9) telah diselenggarakan acara Inagurasi sebagai penutup rangkaian kegiatan Penggalian Potensi Mahasiswa (PPM) 2018 Universitas Amikom Yogyakarta yang diikuti oleh 3100 mahasiswa baru (maba). Tahun ini Penutupan acara PPM 2018 diselenggarakan di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Yogyakarta, yang mana pada tahun sebelumnya acara penutupan PPM bertempat di Grand Pasific Hall.

Inagurasi dimulai pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, M. Suyanto serta beberapa perwakilan dari Lembaga. Isnaini, selaku panitia PPM 2018 turut merasakan kemeriahan dari PPM 2018 ini, “meriah banget dari pertama tadi, ada sambutan dari lembaga, dari Prof. Yanto juga ada.” ucap Isnaini saat ditemui disela-sela kesibukannya.

Tak hanya mendengar perwakilan lembaga menyampaikan sambutan, para maba juga terlihat menikmati penampilan dari beberapa mahasiswa yang telah diseleksi oleh panitia PPM. Selain menampilkan bakat dari mahasiswa, ada juga penampilan berupa Disk Jockey (DJ) Osvaldo Rio sebagai bintang tamu. “terus juga ada guest star dari mahasiswa lama (mala) dan maba, antusiasnya juga banyak banget dari dance.” tutup Isnaini.

Tak hanya penampilan diatas panggung, panitia juga menerapkan sebuah teknik yang menggunakan pencahayaan dan proyeksi sehingga dapat menciptakan ilusi optik pada objek-objek yang sangat bagus dan mendapat respon baik dari lembaga, seperti yang dituturkan oleh Ainul Yaqin selaku salah satu perwakilan dari Lembaga, “luar biasa, sangat berbeda dengan tahun lalu, terutama konsep teknologinya ya, bisa dilihat dari video mapping-nya didepan.”

Selain menjadi ajang mengenalkan kampus (baca: ospek) a la kampus ungu, PPM dari tahun ke tahun juga turut serta membikin maba untuk memunculkan sikap inovatifnya dengan pembuatan karya di sela rangkaian PPM. Bedanya dari tahun lalu, karya berupa prototype PPM tahun ini ditampilkan di Inagurasi. “Yang pasti lebih ditingkatkan aja lagi. Yang paling saya salut adalah ini karya-karya inovatif hasil karya mahasiswa baru bisa ditampilkan di acara ini.” tutup dosen berkaca mata ini.

Tinggalkan Balasan