Sudah Siap Jadi Mahasiswa Baru Amikom?

LPMJournal.id — Mantap, gimana nih perasaan kalian sudah jadi mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta. B aja kan? Wkkw~.  Kali ini LPM Journal bakal bagi-bagi tips seru buat kalian Wahai para MABA.

  • Jauhin rasa males buat PPM

Setelah diterima di kampus ini kalian akan disuguhi yang namanya Penggalian Potensi Mahasiswa (PPM). Sebelumnya kalian tahu gak sih, apa itu PPM? Nah, PPM akan diulas sedalam-dalamnya di Buletin edisi PPM. Banyak tuh yang pada malas; senior galak; lingkungan baru; jauh dari kelurga jadi apapun harus dilakuin sendiri. Yang seperti itu, sebaiknya dijauhi dan dekati sisi positif dari PPM itu. Selain memperkenalkan dunia kampus entrepreneur ini kepada kalian, menampilkan potensi atau bakat kalian, juga kesempatan besar buat kalian cari teman baru sebanyak-banyaknya.

  • Lebih mengeksplore hal-hal yang baru

Kalian sudah jadi MAHASISWA bukan lagi anak SMA yang masih dituntun oleh suatu sistem sekolahan. Iya gak sih? banyak hal baru yang bakal kalian temuin di dunia perkuliahan nanti, kalo bukan diri sendiri yang inisiatif mencari tahu, maka kalian akan ‘Plonga-plongo’.

  • Banyak tanya

Peribahasa “Malu bertanya, sesat di jalan”. Kalo kalian malu bertanya mau darimana lagi bakal tau? Mahasiswa dituntut untuk mandiri.

  • Keluar dari zona nyaman

Kalian harus banget berani ambil resiko supaya jadi mahasiswa yang mahasiswa, tadinya di rumah serba ada dan terlayani, sekarang terharuskan jadi anak kos yang serba sendiri. ~Rasain looo!! Heh~

  • Perhatikan keuangan

Mungkin ini pertama kali kalian bertanggungjawab dengan keuangan sendiri, awalnya akan sangat sulit mengaturnya, kebutuhan mahasiswa baru yang tak sedikiti, beli ini itu, bisikan-bisikan teman buat ngehedon. Antisipasi dari awal!

  • Cari motivasi untuk semangat belajar

Dalam perjuangan (read: belajar di kampus), suatu saat akan datang rasa penat, lelah, letih, bosan, dan sampai juga berjuang di titik jenuh. Carilah motivasi untuk kembali berjuang bisa jadi orang tua, sahabat, gebetan, pacar, atau mungkin mantan. Hehe~

  • Sekali-kali piknik lah

Luangkan waktu untuk refreshing dengan caramu sendiri. Perjalanan kuliah pasti bakal kerasa cepet banget deh, jangan sia-siakan waktumu hanya untuk belajar.

 

Tinggalkan Balasan